Dengan semakin banyaknya peminat internet, juga menimbulkan berbagai cara untuk dapat browsing secara gratis atau setidaknya “bayar sedikit tapi dapat banyak“, begitu kata masyarakat global. Namun sangat disayangkan, mereka menempuh berbagai cara untuk dapat internetan secara gratis, tidak peduli legal maupun ilegal. Dengan munculnya kasus seperti demikian, ana coba sharing ilmu pada antum mengenai cara berinternet gratisan.

Berikut caranya:

  • Via wireless. Mungkin cara ini sudah tidak asing lagi bagi para pembaca. Namun bagi antum yang rumahnya jauh dari hotspot (titik / pusat frekuensi pemancar), dapat membuat antena yang dapat memacu wireless antum untuk dapat menjangkau frekuensi dari hotspot.
  • Via proxy. Cara ini sangat membantu terutama bagi antum yang menggunakan speedy paket kapasitas. Karena dengan menggunakan proxy, kapasitas / data transfer yang tercatat oleh speedy sangat sedikit.Antum hanya memerlukan speedy antum sebagai perantara untuk meneju ke proxy server.Dan kebetulan terdapat browser yang paling mudah untuk setting proxy.Yaitu Mozila Firefox.Berikut caranya:
  1. Launching url berikut. Samair.ru .
  2. Klik proxy list –> cari dengan jenis high-anonymous proxy server .Contoh proxy : 80.248.10.233:8080. 80.248.10.233 adalah proxy dan 8080 adalah port. Jika bisa cari proxy address yang bernegara US.Tentunya antum harus melakukan pengecekan apa proxy yang antum gunakan ada yang memakai atau tidak. Caranya antum copy paste ( copas ) proxy-nya di kotak whois proxy. Jika setelah nomor proxy yang antum copas tidak menyebutkan identitas negara, berarti proxy server tsb belum ada yang memamakai.
  3. Selanjutnya ( ingat, penjelasan ini berlaku pada browser Firefox) klik tools–>option–>advanced–>network–> settings–>manual proxy configuration.Kemudian copas angka proxy yang antum pilih http proxy dan set port-nya sesuai port pada proxy list yang antum ambil.Kemudian klik kotak putih (use this proxy server for all protocols) sehingga muncul tanda centangnya.
  • Cara ini tidak ana rekomendasikan, yaitu internetan gratis di warnet dengan cara melakukan hacking pada warnet server.Walaupun terbilang simpel dan mudah, tapi tetap, ini ilegal.Jadi ana tidak posting hal yang demikian.

Demikian sedikit tips n trik dari ana dan semoga bermanfaat. This trick can be operated for firefox browser. And don’t try any stunt that can make a zoody and oddness for the others.




Comments (0)